Wakapolres Brebes Hadiri Penutupan TMMD Reguler 109 Brebes

Brebes – Wakapolres Brebes Kompol Suryo Wibowo, SIK menghadiri penutupan Program TMMD Reguler 109 yang ditandai dengan penyerahan hasil Fisik pembangunan Fisik dan Non Fisik kepada Bupati Brebes, Rabu (21/10).

Dalam kegiatan menerapkan protokol kesehatan, Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, secara resmi menutup program TMMD Reguler 109 Brebes tahun 2020, melalui acara sederhana di Pendopo Kabupaten Brebes. Rabu (21/10/2020).

Secara resmi dirinya menyerahkan hasil pembangunan fisik/infrastruktur dan non fisik Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang telah dilakukan Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, yang dibantu lintas sektoral, lintas instansi, segenap Ormas di wilayah Kecamatan Bumiayu, dan juga warga masyarakat setempat dan sekitarnya, kepada pemerintah daerah melalui Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE, MH.

Simbolis penyerahan hasil pembangunan adalah dengan penyerahan naskah TMMD yang sebelumnya ditandatangani olehnya dan juga Bupati Brebes selaku kepala daerah.

Sementara itu Wakapolres Brebes Kompol Suryo Wibowo mengatakan bahwa Kepolisian Resor Brebes mengapresiasi kegiatan TMMD Reguler yang di adakan di Desa kalinusu berjalam dengan Baik.

” Alhamdullilah kita terus bersinegitas dan mendukung yang dilakukam oleh Kodim 0713 brebes, kami juga sudah menerjunkan beberpaa personil untuk membantu kegiatan TMMD reguler di kalinusu meskipun tidak banyak,”pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan Dandim0713 Brebes dan penyerahan produk TMMD Reguler itu menandakan bahwa anggaran senilai Rp. 1,09 miliar yang bersumber dari APBD Fisik Provinsi Jateng senilai Rp. 195 juta, APBD Fisik  Kabupaten Rp. 900 juta, digunakan untuk merampungkan sejumlah sasaran infrastruktur program selama satu bulan penuh itu.

Untuk pembangun di kalinusu juga  meliputi pembukaan badan jalan setapak dan pembangunan jalan di areal persawahan hibah masyarakat sepanjang 1.670 meter lebar 4-6 meter, pembangunan talud di kanan kiri jalan dengan tinggi 0,5 – 1,5 meter, pekerjaan 3 plat duiker, dan sebuah gorong-gorong, telah berhasil membuka keterisoliran salah satu dusun di Desa Kalinusu, yaitu Dusun Kedung Kandri.

“Kami terus mendukungan  TMMD Reguler 109 Brebes berhasil merampungkan jalan di Desa Kalinusu,”imbuh Wakapolres Brebes.

Acara diakhiri dengan Apresiasi Bupati Dan Jajaran Forkopimda atas berlangsungnya TMMD Reguler 109 yang berlangsung aman dan lancar. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *