Tokoh Agama dan Masyarakat Brebes Dukung Penuh Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri

Polresbrebesnews.com – Sejumlah Tokoh masyarakat di kabupaten Brebes mendukung keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

Dukungan tersebut datang dari Kh.Subkhan Ma’mun Pendiri sekaligus Pengasuh Ponpes Assalafiyah II Brebes.

“Ya kita menghargai dan menghormati keputusan Pak Jokowi atas pengangkatan Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri, tidak maslah Kapolri berasal dari non Muslim dan sebagai bangsa Indonesia Pluralitas itu diterima yang terpenting bekerja dengan baik dan disiplin,” ujar Kh.Subkhan Ma’mun saat dikonfirmsi, Kamis 14 Januari 2021.

Sementara itu Pembina FKUB Kab. Brebes KH Akrom Jangka Dausat mendukung setiap keputusan pemerintahkarena sudah melalui pertimbangan yang matang. “Menurutnya, pengangkatan yang dilakukan oleh Presiden Indonesia itu tentunya telah dipikirkan dengan matang, mari bersama Ulama dan Polri membangun negeri. Ulama bermartabat, Polri Kuat, Indonesia Maju,” ujar KH Akrom Jangka Dausat

Sebagai Ketua PCNU Kabupaten Brebes, KH DRS Syamsul Ma’arif  menyatakan menerima dan siap mendukung atas pengangkatan tersebut serta akan bekerjasama.

“Presiden sebagai Kepala Negara dan kepala Pemerintahan mempunyai hak prerogative untuk menentukan siapa saja pejabat Negara dengan berbagai macam latar belakang yang beragam sebagai komitmen kebhimnekaandan ke Indonesiaan yang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Terakhir, dirinya juga berharap agar yang bersangkutan dapat bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *