Hari Jadi Brebes ke 343 Kapolres Brebes bersama Forkopimda Ziarah ke Bupati Pendahulu

Hari Jadi Brebes ke 343 Kapolres Brebes bersama Forkopimda Ziarah ke Bupati Pendahulu

Polresbrebes.com Memperingati hari jadi ke-343 Kabupaten Brebes, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto yang mendampingi Bupati Brebes Idza Priyanti beserta Forkopimda dan para Kepala SKPD berziarah ke makam para mantan Bupati.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan rombongan memanjatkan doa, tahlil dan tabur bunga di masing masing pusara makam para mantan Bupati Brebes.

“Kami setiap tahun memanjatkan doa dan tahlil sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada para pendahulu, para bupati terdahulu,” Ucap Idza.

Ia menjelaskan, kegiatan tahlil dan tabur bunga di makam para bupati terdahulu menjadi agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Brebes. “Sebagai penerus, kita sudah sepantasnya memberikan penghargaan dan penghormatan kepada mereka para pendahulu kita. Salah satunya dengan acara tahlil dan tabur bunga,” kata dia, Jum’at (15/01)

Juga makam Raden Aria Singasari Panatayuda III yang menjadi Bupati Brebes tahun 1856-1876. Dari Makam Mbah Rubi Rombongan kemudian melanjutkan acara ke Makam Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari. Di mana Bupati ke – 27 Tadjudin Nooraly dimakamkan.

Selain itu Tadjudin Nooraly juga terkenal sebagai kepala daerah yang suka blusukan. Putra Sawojajar ini meninggal saat masih menjabat bupati pada 19 November 2001 di rumah sakit Advent Bandung.

Perjalanan ziarah dilanjutkan ke makam R Adipati Aryo Singasari Pranata Yuda I yang ada di Dalem Sura, Desa Suro Kidul Kecamatan Pagerbarang Tegal dan Makam KH Syatori yang ada di Desa Pesayangan, Talang, Kabupaten Tegal.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasubbag Humas Polres Brebes AKP Harti menuturkan , kegiatan di masa pandemi ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan untuk pengamanan sendiri Polres Brebes duah menerjunkan personil di titik lokasi.

Tampak mengikuti tahlil dan doa bersama serta tabur bunga diikuti Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, SIK dan Dandim 0713 Letkol Inf. Haikal bersama dengan jajaran forkopimda Brebes. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *