Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Brebes Gelar Latihan Menembak

Polresbrebesnews.com – Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), Polres Brebes menggelar latihan menembak di lapangan tembak Kalibliruk Kabupaten Tegal, Senin(6/7/2020).

Latihan menrmbak dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota pemegang Senpi.

Sebelum melakukan latihan menembak, anggota mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasionalan senjata laras pendek. Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Sumda Kompol Subagyo mengatakan, latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota.

“Ini untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak,” kata Kompol Subagyo.

Latihan menembak tersebut, lanjutnya, wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. Ia menjelaskan, tugas polisi sangat berat, terutama yang di lapangan. Sehingga dalam bertugas polisi harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik.

“Tingkat ancaman semakin ke depan semakin berat, oleh karenanya pengetahuan dan kemampuan setiap anggota Polisi harus terus diasah agar terampil,” lanjutnya.

Ditambahkannya, dalam latihan tersebut menggunakan senjata laras pendek. Diharapkan, anggota dapat mengaplikasikan latihan menembak ini di lapangan secara cepat dan tepat dalam menembak.

“Untuk latihan kali ini, para peserta melakukan latihan menembak dengan jarak sasaran 25 meter dan 15,” imbuh Subagyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *