Seorang Warga Tewas Gantung Diri Karena Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh

Polresbrebesnews.com – Seorang  warga Desa Randusanga Kulon Kec. Brebes Kab. Brebes ditemukan tewas gantung diri di rumah tempat tinggalnya.

“Benar, telah ditemukan orang gantung diri. Kondisi korban saat ditemukan sudah dalam keadaan gantung diri menggunakan tali plastic/Rafia” ungkap Kapolres Brebes Polda Jateng AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Brebes AKP Harti, Selasa (7/7/2020).

Lanjut Kapolsek, korban Resminah (54 )  ditemukan gantung diri di kusen pintu kamar tidur setinggi sekitar 2 meter.

Disampaikan AKP Harti, peristiwa itu berawal pada hari Senin 06 Juli 2020  pukul 22.00 wib Suami korban Kasmin (66)  dan Korban tidur bersama di kamar. Sebelum tidur Korban  sempat mengeluh sakit gula dan susah tidur yang sudah lama  dialami oleh korban. kemudian suami korban  menyarankan untuk berobat ke Rumah sakit.

“Saat terbangun diketahui pukul 04.00 Wib  suami korban terbangun dari tidurnya dan  langsung melihat korban sudah posisi menggantung di kusen pintu kamar tidur,  mengetahui hal tersebut Suami Korban meminta tolong kepada warga / tetangga untuk melaporkan kepada  Kades H Afan Setiyono,” ujar Harti.

Sesuai keterangan dari pihak keluarga sebelum korban ditemukan tewas, korban sudah lama memiliki penyakit gula dan susah tidur yang tidak kunjung sembuh. .

“Dugaan sementara korban mengalami depresi karena sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh, sehingga nekat bunuh diri,” terang Kapolsek.

Dari hasil olah TKP Petugas, tambahnya, dan pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda tanda unsur kekerasan pada tubuh korban. “Pihak keluarga sudah menerima kematian korban dan menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan selanjutnya korban dimakamkan oleh pihak keluarga,” imbuh Harti. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *