Tim Terpadu Ops Ketupat Candi 2020, Lakukan Pemeriksaan Orang dan Kendaraan di Perbatasan Jateng – Jabar

Polresbrebesnews.com – upaya pencegahan penyebaran Corona melalui pemeriksaan ketat orang dan kendaraan terus dilaksanakan jajaran Polres Brebes Polda Jateng melalui Ops Ketupat Candi 2020 di perbatasan Jateng – Jabar.

Bekerjasama dengan aparat terpadu tim satgas Covid-19 Kab. Brebes, personil pelaksana operasi pun bahu membahu melakukan tugasnya masing masing lakukan pencegahan covid.

Personil Polres Polres Brebes Polda Jateng yang tergabung dalam Ops Ketupat Candi 2020 secara konsisten memberhentikan kendaraan yang akan melintas masuk ke dalam Kab. Brebes Jawa Tengah, sementara tim medis dari satgas covid lakukan screening pemeriksaan suhu tubuh dan pendataan arah dan tujuan dari pengunjung.

Seperti yang terpantau di Pos Kecipir Losari Brebes tim gabungan melakukan penyekatan dengan melakukan pemeriksaan kendaraan dan pengemudi yang memasuki wilayah Jawa Tengah melalui jalur Pantura, Jumat malam(8/5/2020). Dalam upaya menegakkan himbauan untuk tidak mudik, para petugas Ops Ketupat lakukan pemeriksaan penumpang bagi kendaraan roda 2, 4 maupun pengangut barang.

”Kami berusaha untuk memeriksa sedetail mungkin, kami tidak ingin ada yang terlewat dari pemeriksaan, kami pun paham bahwa banyak saudara kita yang ingin pulang kampung, namun kami pun harus tegakkan himbauan tidak mudik, kami periksa setiap kendaraan untuk menghindari adanya upaya upaya menyelundupkan penumpang, ini semua demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jadi kami mohonkan dukung kami,” Ujar Kapospam Kecipir IPDA Saeful Khafidz Susilo.

Saeful menambahkan hari ini sampai dengan 19 kendaraan kami halau/putar balik Kembali ke daerah asal setelah kita lakukan pemeriksaan. “Sebanyak 19 yakni 8 mobil penumpang dan 11 sepeda motor kami himbau untuk Kembali ke daerah asalnya karena larangan mudik,” ujarnya.

Seperti sebelumnya, terlihatcaparat gabungan tetap konsisten lakukan pemeriksaan tubuh bagi pengunjung dan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *