Bhabinkamtibmas Polsek Kersana Sosialisasikan Phisical Distancing Hinggal Larangan Mudik Saat Sambang

Polresbrebesnews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Kersana Polres Brebes Polda Jateng melaksanakan patroli sambang desa serta dilanjutkan dengan berdialogis kepada masyarakat, Rabu (6/5/2020).

Dalam pelaksanaan Patroli Bripka Henry lakukan sambaing di pos kamling Desa Pende Kec.Kersana kab.brebes dan menjumpai sekelompok warga sedang berkumpul, kemudian menghimbau agar tidak bekerumun dan dirumah saja apabila tidak ada kepentingan yang mendesak.

“Saat Patroli Bersama Ka SPK Aiptu Joko tadi kita menjumpai sekelompok warga yang ada di Pos Kamling kemudian kita himbau agar tidak berkerumun demi mencegah penyebaran covid-19,” ujar Henry

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Kersana IPTU Teguh Iswanto  mengatakan kegiatan patroli sambang desa dan dengan dilanjutkan dengan berdilaogis dengan warga yang dijumpai sengaja dilakukan oleh Bhabinkamtibmas guna memberikan pengertian physical distancing dan sosialisasi Pencegahan penyebara Covid-19 kepada masyarakat.

Dalam kesempatan patroli sambang desa ini menghimbau agar masyarakat tetap dirumah saja, tidak melakukan kegiatan diluar rumah atau physical distancing dan tidak melakukan kumpul-kumpul dalam hak apapun yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona ini.

Selain itu, jika tidak ada keperluan yang sangat penting untuk tetap berada dirumah, terapkan pola hidup yang sehat serta tidak lupa untuk selalu mencuci tangan dengan air mengalir atau menjaga wudu, dan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak keluar kota atau mudik saat lebaran. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *