Sinergitas Tiga Pilar Kab. Brebes Tinjau Gelombang Pasang Yang Melanda Desa Randusanga Brebes

Polresbrebesnews.com – Gelombang pasang air laut yang tinggi membuat beberapa wilayah pesisir Kab. Brebes terendam banjir. Belasan desa di 5 Kecamatan, yakni Brebes, Wanasari, Bulakamba, Tanjung, dan Kecamatan Losar di Kabupaten Brebes diterjang banjir rob yang merendam ratusan rumah penduduk termasuk beberapa  lahan tambak.

Tiga Pilar Kab. Brebes yakni Bupati, Kapolres dan Dandim bersama rombongan langsung turun meninjau lokasi dan berikan bantuan paket sembako terhadap masyarakat yang mengalami bencana banjir Rob di Desa Randusanga Kec. Brebes Kab. Brebes, Rabu malam (3/6/2020).

“Terkait dengan adanya bencana banjir rob ini di harapkan masyarakat bersabar, semoga bencana bajir rob ini segera surut,” Ujar Bupati Brebes.

Sementara itu Kapolres Breebs AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops Kompol Raharja menyatakan pihaknya telah memberikan sosialisasi dan himbauan khususnya kepada warga pesisir terkatit gelombang pasang air laut agar diantisipasi. “Setelah mendapat informasi dari BMKG tentang adanya gelombang pasang yang tinggi sejak tanggal 1 kemarin kami langsung perintahkan jajaran yang mempunyai wilayah pantai/pesisir untuk melakukan sosialisasi dan mengambil langkah-langkah antisipasi sehingga masyarakat dapat mempersiapkan diri,” ujar Raharja.

Tidak hanya merendam pemukiman warga dampak pasang air laut juga menyebabkan rusaknya lahan tambak warga di sepanjang pesisir Kab. Brebes. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *