Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas di Brebes, Satlantas Pasang Spanduk Himbauan

Polresbrebesnews.com – Untuk menekan kasus kecelakaan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Brebes melakukan pemasangan Bener peringatan jalur Rawan angka kecelakaan dan jalur maut atau jalur Black Spot di 20 titik secara bertahap di mulai pada hari ini Selasa ( 15 / 09).

Salah satunya yang terlihat di jalan raya kluwut tepatnya di depan kantor Puskesmas kluwut, Beberapa personil Satlantas polres Brebes dipimpin lansung Kasat lantas Polres Brebes AKP Putri Noer Cholifah.

Pemasangan di jalur ini ini dilakukan karena seringnya terjadi kasus kecelakaan, Bahkan masyarakat sekitar menjuluki jalan ini sebagai jalur Maut (Black Spot)

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasatlantas Polres Brebes AKP Putri Noer Cholifah pemasangan bener himbauan ini untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Brebes.

Adapun pemasangan bener dilakukan di 20 Titik yang akan di pasang bener himbuan diantaranya , Kaligangsa ,Limbangan, Depan DPRD, Barat Kali Pemali, Kolak Watu Pesantunan, Luwes Klampok , Pertigaan pintu tol Brebes Barat, Bangsri,Grinting Kluwut, Cimohong,Pejagan ,Tanjung, Kecipir ,Losari, karang balai, Larangan, Poncol, Songgom, Karangsawah, Seregol , Balai kambang atas, Balai Kambang bawah ,Jalur lingkar,Pagojengan, Paguyangan, Jati sawit Bumiayu, untuk pemasangan bertahap supaya menurunkan angka kecelakaan.

Unit Laka Satlantas Polres Brebes , melakukan kegiatan pemasangan Bener Imbuan tertip lalu lintas di sejumlah titik rawan di jalur pantura Brebes.sedikitnya, ada beberapa titik dijadikan lokasi pemasangan imbuan, diantaranya ,ada imbuan bertulisan kata-kata lucu dan menggelitik, yakni ‘’ Mas ingat anak istri di rumah Ojo ngebut,dan Tulisan Rejeki wajib dicari musibah harus dihindari Ati-ati BRO.

Selain itu Kanit Laka Satlantas Polres Brebes Iptu prapto mengajak berhati-hati bila melintas di daerah rawan kecelakaan khususnya di jalur pantura Brebes.

‘’Kegiatan pemasangan imbauan merupakan salah satu langkah Preventif atau pencegahan terjadinya kecelakaan lalu Lintas. Kita upayakan agar pengendara terhindari dari kecelakaan ,’’ Ujarnya.(hms/Lukito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *