Kapolres Brebes Launching Kampung Wisata Siaga Candi di Waduk malahayu

Polresbrebesnews.com – Kepolisian Resor Brebes Polda Jateng resmi melaunching kampung wisata siaga candi yang ke 3 di Kabupaten Brebes Obyek Wisata Malahayu Kecamatan Banjarharjo, Rabu (16/09).

Kegiatan launching kampung wisata ini merupakan tempat ketiga usai sebelumnya dilakukan di 2 tempat berbeda yaitu di Obyek Wisata Kaligua, Paguyangan dan Obyek Wisata Hutan Mangrove Kecamatan Brebes.

Dihadiri oleh PJU Polres Brebes dan Forkopimcam Banjarharjo, Launching Kampung siaga Wisata Candi ini Dilakukan oleh Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto dengan ditandai dengan pemukulan gong sebagai tanda diresmikanya Obyek Wisata Malahayu sebagai contoh Kampung wisata yang menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu AKBP Gatot Yulianto mengatakan bahwa dengan  dicanangkanya kampung wisata siaga candi di Obyek Wisata malahayu ini, nantinya akan menjadi percontohan bagi obyek wisata lainya dalam menerapkan dan mentaati protokol kesehatan kepada pengunjungnya.

“Pencanangan ini dilakukan di waduk malahayu ini karena menjadi destinansi yang banyak di kunjungi mayarakat dan menjadi roda perekonomian untuk masyarakat sekitar akan tetapi harus mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,”Pungkas Kapolres.

Dirinya juga menambahkan agar setiap pengunjung wajib menggunakan masker, jangan sampai ada penyebaran ataupun cluster baru penyebaran covid seperti pengurus Obyek Wisata baik pakades maupun pokdarwis agar rajin lakukan patroli besama bhabinkamtibmas dan tegur apabila ada yang lepas ataupun tidak memakai masker.

“kami bersama fokopimcam banjaharjo juga mengajak masyarakat agar menggunakan masker, apa lagi di tempat wisata,”pungkasnya imbuhnya.

Selain itu Kades Malahayu, Sutari menyambut baik apayang dilakukan Kepolisian dan Pemkab kabupaten Brebes dalam melaucing kampung wisata siaga candi ini,

“Terimakasih kepada pak Kapolres Brebes dan jajaranya, dengan dilaunchingnya ini kita masyarakat disini sangat senang karena merupakan roda pencarian masyarakat disini,  dan kami akan menerapkan prtokol kesehatan sesuai yang di anjurkan oleh pemerintah,’pungkas Sutari.

Kegiatan launching kampung Wisata siaga Candi Polres Brebes ini diakhiri dengan pembagian sembako dan masker kepada Pokdarwis dan masyarakat yang membutuhkan yang terdampak covid -19.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *