Tak Pakai Masker, Tim Gabungan Gelar Patroli Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru Berikan Sanksi Mengucapkan Pancasila Hingga Menyanyikan Lagu Kebangsaan

Polresbrebesnews.com -Tim Gabungan Polri, TNI dan Pemkab Brebes sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di pasar Jatibarang Brebes, salah satunya setiap pengunjung pasar pembeli dan penjual diwajibkan memakai masker dan penjual juga sama, selain itu pedagang dan pembeli harus mencuci tangan jika hendak masuk ke area pasar. Selasa (28/7/2020).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek jatibarang AKP Radiyanti yang memimpin kegiatan memberikan himbauan kepada masyarakat, terkait bakal Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi Covid -19. “Untuk di Pasar Jatibarang, saat ini disampaikan himbauan kepada para pedagang, pembeli, dan pengemudi kendaraan, serta warga masyarakat yang beraktivitas di Pasar,” ucap Radiyanti.

Dikatakannya, himbauan yang disampaikan kepada masyarakat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, antara lain menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, dan memakai masker pada saat bepergian atau keluar rumah. Serta tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Selain itu, juga disampaikan agar masyarakat terus meningkatkan daya imun, dengan mengkonsumsi vitamin , serta istrahat yang cukup.

“Dengan himbauan tersebut diharapkan masyarakat dapat memahami, dan menerapkan dalam memutuskan penyebaran Covid-19, beberapa masyarakat yang tidak memakai masker tadi kita beri sanki moral  dengan pengucap Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” tutupnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *