Silaturahmi Di Polsek, Tokoh Agama Dukung Polri Ciptakan Suasana Kondusif

Brebes – Sejumlah tokoh agama di Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes berkunjung di Polsek Wanasari Polres Brebes Polda Jawa Tengah pada hari Jumat (22/09/2023).

Kedatangannya disambut langsung oleh Kapolsek Wanasari Iptu Triyono dengan didampingi oleh sejumlah Kanit. Para Tojoh agama tersebut diantaranya Ustad Wahyudin, Ustad Miftahudin dan dan Ustad Umar.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Wanasari Iptu Triyono mengungkapkan kedatangan para tokoh agama tersebut sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi. Selain itu juga, meningkatkan sinergitas Polri bersama dengan element masyarakat.

“Selain memperkuat sinergita dan silaturahmi, memlalui moment ini kita bias saling curhat dimana kami bisa saling mendengar langsung saran dan usul dari para tokoh ulama baik itu terkait kamtibmas maupun pelayanan kepolisian khususnya Polsek Wanasari Polres Brebes,” ujar Iptu Triyono Raharjo.

Kapolsek Wanasari menyebutkan, suasasa akrab dan santai terjalain selama kegiatan tersebut berlangsung.

Kapolsek Wanasari menyebut dalam pelaksanaan tugas kepolisian pihaknya sangat memerlukan aspirasi, dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen Masyarakat dan stakeholder yang ada, termasuk para ulama.

“Terutama masalah Kamtibmas, dukungan informasi dalam bidang keagamaan ini sangat kami perlukan,” sebutnya.

“Dengan terjalinnya Silaturahmi serta komunikasi diharapkan kedepannya dapat mewujudkan situasi yang aman kondusif di wilayah Kabupaten Brebes,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Kapolsek berharap masyarakat bisa bersama-sama menyikapi iklim yang saat ini musim kemaru agar masyarakat tidak membakar hutan dan lahan.

“Untuk itu kami berharap agar masyarakat lebih waspada dan tidak melakukan pembakaran sampah maupun lahan tanpa adanya pengawasan. Hal ini bisa menyebabkan bahaya kebakaran yang lebih luas membahayakan lingkungan,” ungkapnya. (Hms/Wna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *