Sat Sabhara Polres Brebes Amankan Belasan Ribu Petasan Dalam Ops Cipta Kondisi

Polresbrebesnews.com – Satuan Sabhara Polres Brebes Polda Jateng amankan belasan ribu petasan dalam giat Cipta Kondisi. Pengamanan benda berbahaya itu guna menciptakan situasi lingkungan yang kondusif di bulan Ramadhan.

Razia dilakukan di sejumlah kios penjual yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Brebes. Sedikitnya mengamankan 18.000 butir petasan berbagai jenis.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasat Sabhara AKP Aldino mengatakan, PolresBbrebes dalam rangka menjaga situasi kamtibmas saat Ramadhan menggelar Razia Pekat dengan sasaran Miras dan Petasan. “Kami temukan ribuan butir petasan yang dijual bebas. Oleh karena itu langsung kami lakukan pengamanan barang bukti tersebut,” kata Aldino, Senin (27/04/2020).

 Petasan- tersebut rencananya akan dijual bebas kepada masyarakat oleh para penjual. Beruntung sebelum dilepas ke masyarakat, keburu menyita barang tersebut. Saat ini kata Aldino, belum berencana melakukan tindakan hukum lebih jauh kepada pedagang. Upaya pembinaan akan dikedepankan terhadap mereka yang nekat berjualan .

 “Kami lakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan tidak menjual, ke depan upaya serupa akan terus ditingkatkan pada bulan Ramadhan ini,” ungkapnya.(Hm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *