Ops Ketupat Candi 2020 Polres Brebes Putar Balik Kendaraan Pemudik Yang Melintas

Polresbrebesnews.com – Polres Brebes Polda Jateng lakukan penyekatan di 3 titik wilayah Brebes dalam Ops Ketupat candi 2020. Sejak diberlakukan larangan mudik, sudah banyak kendaraan dari luar daerah yang dihalau untuk putar balik saat akan masuk ke wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Pantauan di Exit Tol pejagan Selasa siang (28/4/2020), kendaraan pribadi dari luar daerah yang akan masuk wilayah Brebes melalui tol terpantau ramai. Para pemudik ini rata-rata menggunakan mobil pribadi.

Di Pos Pantau Pejagan, petugas gabungan dari Polri, TNI, BPBD, Satpol PP dan Dinkes siaga menghalau para pemudik dengan melakukan penyekatan kendaraan pemudik yang akan masuk Brebes.

Pada penyekatan hari ini, Polres Brebes membuat jalur letter U di luar gerbang tol. Jalur ini dibuat dengan menyusun water barrier hingga membentuk jalur memutar. Tujuan membuat jalur ini untuk mempermudah kendaraan berputar arah dan kembali ke kota asal.

“Jadi setelah keluar gerbang tol, semua kendaraan dari luar Brebes akan diputar balik di jalur ini. Semua harus kembali ke daerah asal,” kata Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto yang ada di lokasi tol Pejagan, Selasa (28/4/2020).

Kapolres menambahkan dalam penyekatan ini, semua kendaraan dari arah barat terlebih dulu disemprot cairan disinfektan. Seluruh penumpang dicek kesehatan melalui tes suhu badan, petugas juga mendata nama dan alamat pemudik.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *