Polsek Bumiayu Sosialisasi Tertib Lalulintas Di SMA Negeri 1

Brebes – Kapolsek Bumiayu Polres Brebes AKP Kasam bersama Kepala Unit Bimbingan Masyarakat (Kanit Binmas ) dan anggota melakukan Sosialisasi peraturan lalu lintas kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Bumiayu kabupaten Brebes Jateng. Jum’at ( 3/5/2024 )

Kegiatan yang pukul 09.30 Wib hingga selesai di aula SMA Negeri 1 Bumiayu nampak hadir Kapolsek Bumiayu AKP Kasam SH.Kanit Binmas Hari Sugiharto SH, Brigpol Fuad Ridho M.SH, Kepala Sekolah yang diwakili M Cholil bagian kesiswaan dan sejumlah 360 siswa siswi kelas X SMA Negeri 1 Bumiayu.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Kapolsek Bumiayu AKP Kasam SH mengatakan, Sosialisasi tertib lalulintas bertujuan untuk menjalin hubungan baik kepada setiap sekolah dan ia mengingatkan kepada siswa siswi yang pergi ke sekolah menggunakan sepeda motor untuk lebih mentaati peraturan lalu lintas, khususnya untuk siswa siswi yang belum memiliki SIM C.

“Bagi yang sudah mempunyai SIM C untuk lebih mentaati peraturan jangan kebut-kebutan dijalan, selalu gunakan helm yang SNI.Dijalan itu bukan hanya milik pribadi, tapi juga pengendara lainnya,” himbau Kasam.

Kapoksek Bumiayu juga menyampaikan kepada seluruh siswa yang belum memiliki SIM C untuk tidak pergi ke sekolah menggunakan sepeda motor.

“Bagi siswa siswi yang belum punya SIM C sebaiknya minta diantar orang tuanya dulu, karena jika kena tilang dan kalian belum mempunyai SIM kendaraan kalian akan di sita kurang lebih satu bulan dan diminta membayar denda,” kata Kapolsek Bumiayu.

Jika semua pihak bisa mentaati peraturan lalu lintas, menurut Kapolsek Bumiayu dapat dipastikan kecelakaan lalu lintas di jalan dapat diminimalisir. “Selalu ingat dengan selogan “Biar Lambat, Asal Selamat,” ujarnya m

Menanggapi hal tersebut M. Cholil bagian kesiswaan mengungkapkan, sosialisasi yang diberikan sangat bermanfaat untuk siswa. “Semoga seluruh siswa SMA Negeri 1 Bumiayu dapat menjalankan setiap amanat yang diberikan oleh Polsek Bumiayu bersama Kanit Binmas dan anggota.

Kami harapkan kepada semua siswa siswi SMA Negeri 1 Bumiayu menjalankan amanat yang disampaikan Kapolsek Bumiayu bersama anggotanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *