Polres Brebes Launching Desa Wisata Siaga Candi di Kaliwlingi

Polresbrebes.com – Kepolisian Resor Brebes, Polda Jawa Tengah melakukan Launching Desa Wisata Siaga Candi di Desa Kabupaten Brebes sebagai upaya untuk menjaga kegiatan perekonomian warga agar tetap berjalan meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Di desa Kwalilingi dukuh pandansari ini ada salah satu wilayah yang terkenal, yaitu Obyek wisata Hutan Mangrove yang menyajikan pemandangan alam yang indah dengan gugusan pantai yang menggunakan akses perahu untuk sampai ke lokasinya.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan bahwa pencanangan Desa wisata siaga candi ini bermaksud untuk menjaga perputaran roda ekonomi, terutama dalam bidang pariwisata agar bisa terus berjalan, namun aman dari Covid-19.

“Launching Desa wisata candi di Kwalilingi ini, karena obyek wisata hutan mangrove sudah menerapkan SOP protokol kesehatan yang baik, selain untuk meningkatkan perekoniman Nasional dalam pariwisata juga untuk membantu masyarakat setempat,”pungkasnya, Senin (24/08).

Dirinya juga menambahkan dinamakan Desa wisata candi ini, selian mencegah penyebaran Covid 19 juga ada beberapa  siaga dalam memelihara kamtibmas dan siaga bencana alam.

“ Desa Wisata siaga ini juga kami harapkan  melaksanakan kegiatan siskamling supaya memantau keadaan yang terkini dan bias melaporkan apabila ada kejadian,”Imbuh Kapolres.

Peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam pencegahan penyebaran virus corona, karena tanpa peran aktif masyarakat upaya pemerintah akan sia-sia.

Sementara itu Kepala Desa Kaliwingi Suratno, mengapresiasi pencanangan Desa Wisata Candi di Kalilingi oleh Polres Brebes. Dengan pencanangan ini, diharapkan dapat kembali memulihkan perekonomian terutama dalam usaha pariwisata yang terkena imbas dari pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Brebes juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak covid-19 di desa setempat.(hms/ Syah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *