Patroli Harkamtibmas Kanit Binmas Polsek Brebes Ajak Siswa Pakai Masker Terapkan Protokol Kesehatan

Polresbrebesnews.com – Kanit Binmas Polsek Brebes Polres Brebes Polda Jateng Aiptu Sutrisno beserta anggota mengajak pelajar siswa SMP Negeri 08 Pandansari untuk gunakan masker saat ditemui dalam kegiatan patroli, Senin (24/08/2020).

“Saya bersama anggota saat kegiatan patroli menjumpai beberapa siswa yang pulang dari sekolah lalu kami himbau untuk gunakan masker karena mereka memang sudah membawanya namun sebagian tidak dipakai ,” Ujar Sutrisno

Kanit Binmas menambahkan sosialisasi pedisiplina protokol kesehatan kepada masyarakat saat ini  terus digencarkan dengan adanya Inpres no 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 diharapkan masyarakat lebih sadar pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Kita sampaikan kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan yaitu gunakan masker dan tetap menjaga jarak jangan sampai berkerumun serta pihak sekolah sediakan tempat untuk mencuci tangan,” jelasnya. 

“Kami berharap masyarakat lebih peduli dan sadar dalam upaya memutus mata rantai virus corana ini, mengingat saat ini belum ditemukan obat/vaksin covid-19, jangan sampai ada lagi muncul klaster baru di tempat rawan seperti pasar, sekolah maupun obyek wisata,” imbuh Sutrisno. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *