Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Linggapura, Masyarakat Masih banyak Yang Tidak Pakai Masker

Polresbrebesnews.com – Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19, Tim gabungan Polres Brebes, Kodim 0713 Brebes dan Satpol PP Kab. Brebes menggelar Patroli Gabungan Pendisiplinan di beberapa Tempat di wilayah Kecamatan Tonjong. Senin (24/8/2020).

Ipda Ahdiyat yang memimpin kegiatan menyampaikan Pendisiplinan protokol Kesehatan merupakan tindak lanjut dari Inpres no 6 tahun 2020 yang bertujuan untuk memberikan himbauan serta memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat saat pandemic covid-19.

Dalam pelaksanannya petugas patroli gabungan tersebut tim gabungan menyambangi Pasar Linggapura dan Ponpes Alhikmah Benda Sirampog.

“Masih banyak warga yang tidak menggunakan masker, tidak disiplin dalam menerapkan protocol kesehatan segingga kami berikan teguran keras dan sanksi sosial ,” ujar Ahdiyat.

Sementara itu Terkait dengan penerapan protocol kesehatan Kanit Pam Obvit Sabhara Polres Brebes memberikan apresiasi kepada pengurus Ponpes Alhikmah dimana para santri sudah menggunakan masker dalam kegiatan.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops Kompol Raharja di tempat terpisah menyampaikan pihaknya bersama TNI dan Pemkab akan terus melakukan pendisiplinan protocol kesehatan di masyarakat sesuai dengan tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. “Hal tersebut dilaksanakan supaya masyarakat yang menjalankan kegiatan sehari-hari memahami dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak. pasalnya, saat ini sudah ratusan ribu masyarakat yang terkena covid-19 di Indonesia,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *