Patroli Polsek Brebes Sasar Mall Disiplinkan Protokol Kesehatan Kepada Pengunjung

Polresbrebesnews.com – Dalam rangka pelaksanaan Inpres no 6 tahun 2020  tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, Polsek Brebes Polres Brebes Polda Jateng melakukan patroli wilayah di pusat keramaian yang ada di wilayah Hukum Polsek Brebes. (20/8/2020).

Pantauan petugas di beberapa lokasi, pengendara yang dibubarkan itu didominasi para pengemudi ojek online yang sedang menunggu orderan di depan pintu masuk Mall Panakukang.

Petugas patrol Bripka Andri Bayu dan Briptu Slamet waluyo melakukan pantauan pendisiplina protocol kesehatan kepada pengunjung Yogya mall Brebes.

“Tolong diperhatikan lagi jaraknya, jangan lupa cuci tangan dan ukur suhu sebelum masuk mall.” ungkap terang Bripka Bayu kepada pengunjung.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Brebes AKP Wagito menyebut, patroli dilakukan untuk mengawasi kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama saat berada di tempat ramai.

“Jadi patroli ini terkait dengan tetap meningkatnya pasien ataupun pengidap virus Corona ini, mau yang yang sakit atau sehat. Jadi kita sifatnya memberikan imbauan sampai teguran kepada mereka yang tidak disiplin,” kata Wagito.

Dia mengatakan, patroli terhadap kedisiplinan penerapan protokol kesehatan ini akan dilakukan setiap hari secara rutin. “Jadi kalau untuk malam ini kami melakukan patroli di beberapa tempat usaha, termasuk mall, warkop, Alun-Alun dan juga tempat kerumunan massa,” terang Kapolsek.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *