Di Brebes Tim Gabungan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Juga Menyasar Tempat Ibadah Gereja

Polresbrebesnews.com – Pastikan penerapan protokol kesehatan dalam Ibadah Hari Minggu, Tim gabungan Polres Brebes, Kodim 0713 Brebes dan Satpol PP Kab. Brebes menggelar Patroli Gabungan Pendisiplinan di beberapa gereja di wilayah Kecamatan Brebes. Minggu (23/8/2020.

Kegiatan Pendisiplinan protokol Kesehatan merupakan tindak lanjut dari Inpres no 6 tahun 2020 yang bertujuan untuk memberikan himbauan serta memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah di gereja.

Dalam pelaksanannya petugas patroli gabungan tersebut tim gabungan menyambangi Gereja Santa Maria Fatima Brebes.

“Dari pantauan di lapangan kami melakukan pengawasan penerapan protocol kesehatan dalam kegiatan ibadah di gereja, dengan tersedianya tempat cuci tangan, pengukuran suhu terhadap jamaat dan pengaturan jarak pada setiap bangku,” ujar Iptu Suratman yang memimpin kegiatan.

Terkait dengan penerapan protocol kesehatan KBO Sat Lantas Iptu Suratman memberikan apresiasi kepada pengurus gereja.

“Hal tersebut dilaksanakan supaya masyarakat yang menjalankan ibadah di gereja memahami dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki gereja, serta menjaga jarak. pasalnya, tidak sedikit masyarakat yang terkena Virus Corona, serta saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Hms))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *