Patroli Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Brebes Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Bulakamba

Polresbrebesnews.com – Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan tentang covid-19, Polres Brebes bersama Kodim 0713 Brebes dan SatpolPP Brebes melaksanakan Kegiatan  Pendisiplinan Dan Penegakan Inpres 06 Tahun 2020 dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Brebes, Sabtu (22/8).

Ditengah pandemi covid-19 kegiatan yang dilakukan oleh tim gabungan bertujuan untuk mengimbau kepada mayarakat agar disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. “Intinya warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan tentang covid-19, dengan menggunakan masker, jaga jarak (physical distancing),” ujar Iptu SOdikin yang memimpin kegiatan.

Dan tetap menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan setelah maupun sebelum menjalankan aktivitas.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops Kompol Raharja mengatakan, kegiatan dalam rangka pendisiplinan masyarakat agar patuhi protocol kesehatan bertujuan untuk memberi imbauan dan edukasi untuk mayarakat untuk mencegah penyebaran covid-19.

 “Tujuan untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar Covid-19,” kata Raharja.

Kegiatan patroli gabungan tersebut dilaksankan dibeberapa titik yang memang rawan berkumpulnya mayarakat. “Hari ini saran kegiatan pendisiplinan protocol kesehatan masyarakat sekitar pasar Bulakamba Brebes,” imbuh Raharja

Kabag Ops menambahkan dalam giat tersebut juga, tim gabungan menyambangi Pondok Pesantren Assalafiyah Luwungragi Brebes untuk mensosialisasikan Inpres 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *