Polres Brebes Gandeng TNI dan Pemkab. Brebes Patroli Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru

Polresbrebesnews.com –  Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru (AKB), Polres Brebes Polda Jateng menggandeng TNI dan Pemkab. Brebes melakukan patroli ke sejumlah kerumunan massa di Wilayah Kab. Brebes. Rabu (19/8/2020).

Patroli dilakukan di Pasar Induk Brebes dan sepanjang jalan protokol di Kab. Brebes.   Sosialisasi dan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru itu terus digencarkan Polres Brebes. Mengingat ,masih ditemukan kasus baru terkonfrmasi positif Covid-19 di masyarakat.

Tim Gabungan TNI, Polri dan SatpolPP menyisir beberapa jalan protokol di wilayah Brebes, Patroli pendisiplinan dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Suraedi, menjumpai sejumlah warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

Masih beberapa warga tanpa mengenakan masker serta menjaga jarak. Demikian pula yang melintas jalan protokol.  Pada kesempatan itu langsung diberikan sosialisasi agar mereka menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasat Sabhara AKP Suraedi menjelaskan kegiatan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru akan terus digelar. “Selalu kita ingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan,”jelas Suraedi.

Dari pantauan di lapangan beberapa pemuda yang kedapatan tidak memakai masker mendapatkan teguran dan dikenakan sangsi sosial dengan pengucapan Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan.

Selain patroli pendisiplinan, tujuan lain patroli gabungan itu sebagai pencegahan tindak kejahatan di wilayah Kab. Brebes. (Lukito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *