Patroli Gabungan AKB di Brebes, Polri – TNI dan Satpol PP Sisir Pasar Hingga Obyek Wisata

Polresbrebesnews.com – Sebanyak 33 personil Gabungan Polri – TNI dan sapol PP di Kabupaten Brebes melakukan  patroli Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) untuk mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan di wilayah kabupaten Brebes, Kamis (20/08) pagi tadi.

Kegiatan patrol ini dipimpin langsung Kepala Bagian Operasional Polres Brebes Kompol Raharja merupakan langkah aparat di Brebes untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk sesuai dengan Impres  Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid19.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops Polres Brebes Kompol Raharja mengatakan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru, kita petugas akan melakukan patroli protokol kesehatan baik di pasar maupun tempat keramaian.

“Kita akan melakukan patroli adaptasi kebiasan baru ini, mulai dari pelayanan publik,  pasar hingga keramaian dan juga obyek wisata,”pungkas Raharja.

Dirinya juga menambahkan, patroli dimulai di terminal brebes dilanjutkan ke pasar induk Brebes, kita focus lakukan pendisiplinan mulai dari pedagang maupun pembeli agar gunakan masker.

Lanjut, Patroli di alun – alun brebes dan pasar klampok wanasari  masih banyak kita dijumpai masayarakat yang belum peduli dengan kesehatan diri sendiri dengan tidak menggunakan masker.

“ Untuk sanksi dari tindakan kegiatan patroli ini, kita wajibkan mengucapkan pancasila,”pungkasnya.

Dan diakhir, patroli di Obyek Wisata Hutan mangrove, kita lakukan simulasi penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung di wajibkan memakai masker, pengecekan suhu badan kemudian di wajibkan cuci tangan dengan sabun.

“Kami berharap dengan pelaksanaan patroli setiap hari ini masyarakat tetap melakukan protocol kesehatan, mendorong untuk peduli untuk bersama – sama mencegah penyebaran covid -19,”imbuh Kabag. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *