Polres Brebes Bersama Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kab. Brebes Dirikan Dapur Umum

Polresbrebesnews.com – Pandemi Covid-19 ini menimbulkan dampak yang sangat besar bagi masyarakat menengah ke bawah. Sebagai bentuk kepedulian dan mengamankan jaring pengaman sosial, jajaran TNI dan Polri bersama-sama instansi terkait mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan siap santap.

Dapur umum yang didirikan di halaman BPBD Brebes ini bentuk nyata kepolisian dan TNI dari Polres Brebesl dan Kodim 0713 Brebes bersama satuan gugus tugas penanganan Covid-19 kab. Brebes, untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak pandemi covid-19.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasubbag Humas AKP Suraedi menjelaskan dapur umum tersebut didirikan sebagai upaya untuk menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat.  Selain itu, langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan dari Kapolda Jateng agar mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 baik di bidang kesehatan maupun dampak sosial dan ekonomi yang menerpa masyarakat.

“Dapur umum ini didirikan untuk mengamankan jaring pengaman sosial agar masyarakat khususnya menengah ke bawah tidak kelaparan ataupun kesulitan ditengah situasi wabah Covid-19,” tutur Suraedi Senin(18/5/2020) Kasubbag Humas menambahkan, dapur umum tersebut yang diawaki oleh BPBD Brebes Polri, TNI dan Tagana setiap harinya membagikan 300-400 nasi kotak setiap harinya kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19,” imbuhnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *