Polisi Sahabat Anak, Sat Binmas Polres Brebes Ajak Anak Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Brebes – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar Program Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan berkunjung di TK Muslimat NU Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari Brebes, Selasa (6/2/2024).

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kasat Binmas AKP Puji Haryati mengatakan kegiatan PSA merupakan salah satu program Polri untuk mendekatkan Polisi kepada anak anak, terutama dalam hal pengenalan fungsi dan tugas Kepolisian sejak dini.

“Kali ini kami berkunjung ke TK NU di Desa Pesantunan. Kegiatan ini untuk lebih mendekatkan diri dan memperkenalkan tugas – tugas Kepolisian kepada anak anak usia dini,” kata Kasat Binmas.

AKP Puji menjelaskan selain untuk mendekatkan diri kepada anak usia dini, adapun tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan hukum sejak usia dini. Serta menanamkan rasa bangga dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Anggota Polres yang berkunjung membekali anak-anak dengan pengetahuan profesi polisi. Selaian itu, juga memberikan edukasi beberapa kegiatan seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm dengan tujuan menumbuhkan kesadaran hukum dan kedisiplinan sejak dini,” terang AKP Puji.

Dalam kesempatan tersebut, Puji menambahkan, Polisi memberikan imbauan kepada para guru dan orang tua untuk selalu waspada dan berhati – hati saat berkativitas dimusim hujan. Pihaknya juga berpesan kepada para orang tua untuk melakukan pengawasan yang lebih ketat keberadaan anaknya saat bermain terutama saat musim penghujan.

Hal tersebut, lanjut Puji mengingat cuaca ektrim dan curah hujan yang tinggi serta adanya musibah anak tenggelam saat bermaian diair ataupun saat mandi disungai. “Ini kami sampaikan dengan harapan untuk menimalisir adanya kejadian ataupun hal – hal yang tidak diinginkan,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan Guru menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Polres Brebes yang sudah berkenan untuk memberikan waktu untuk kegiatan PSA ini.

“Kami mewakili Guru dan wali murid mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga dapat bermanfaat untuk kita semua”, pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *