Polres Brebes Gelar Apel Sarpras dan Pembekalan Personel Pam TPS

Brebes – Polres Brebes Polda Jawa Tengah melaksanakan apel pengecekan personel serta sarana prasarana dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS), Rabu (7/2/2024) bertempat dihalaman Mapolres Brebes.

Kegiatan tersebut juga sekaligus pembekalan kepada seluruh petugas Pam TPS anggota Polres Brebes yang dilibatkan dalam Satgas  Operasi Mantap Brata Candi 2023 – 2024.

Bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq mengatakan, pengecekan pasukan ini merupakan bentuk kesiapan personel maupun sarpras sebelum pergeseran pasukan ke masing-masing TPS.

“Apel pembekalan pasukan ini merupakan bentuk kesiapan awal Polres Brebes untuk mengecek personel maupun sarpras dalam rangka pengamanan TPS sebelum digeser ke lokasi wailayah sehingga pada saat pungut suara Pemilu tahun 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” kata Kapolres.

Beberapa hal yang menjadi penekanan Kapolres dalam apel pembekalan yang juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Dodiawan, para Kabag, Kapolsek serta para perwira tersebut adalah bagaimana petugas memahami tugas, wewenang dan kewajiban anggota saat melaksanakan pengaman di TPS dan selalu menjaga Netralitas Polri.

“Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawa, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan Buddy system guna menjamin keselamatan personel,” pesa Kapolres dalam sambutanya.

Lanjut Kapolres, Polri sebagai garda terdepan dalam hal pengamanan, menyebutkan hendaknya seluruh personil untuk mengajak dan mengkolaborasikan dengan berkoordinasi bersama instansi terkait serta penyelenggara Pemilu. “Tingkatkan sinergitas dan soliditas dengan seluruh personel pengamanan serta intasni terkait lainya dan laporkan setiap perkembanagan informasi kepada pimpinan,” pungkasnya.

Usai apel kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan Sarpras dan kelengkapan personel oleh Kapolres Brebes dengan didampingi oleh para PJU. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *