Kunjungi Polsek Paguyangan, 40 Anak TK Pelangi Dikenalkan Tugas Kepolisian

Brebes – Polsek Paguyangan Polres Brebes kembali mendapat kunjungan dari Taman Kanak Kanak (TK) dalam rangka pembelajaran dan pengenalan salah satu profesi, yaitu Kepolsian, Selasa (6/2/2024)

Kedatangan 30 (tiga puluh)  anak dari TK Pelangi Desa Kretek Kecamatan Paguyangan, Brebes yang didampingi oleh 3 (Tiga) guru pendamping disambut dengan ramah dan humanis oleh personel Polsek Paguyangan.

Kapolsek Paguyangan Polres Brebes Kompol Sunarto mengatakan, kegiatan tersebut selaian merupakan kurikulum pembelajaran dari sekolah juga untuk mendukung program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polri untuk mendekatkan Polisi kepada anak anak, terutama dalam hal pengenalan perihal fungsi tugas Kepolisian sejak dini. Termasuk menghindari anak-anak takut terhadap polisi.

“Kami menyambut baik, jika ada dari sekolah yang ingin berkunjung ke Polsek ataupun mengundang kami untuk datang ke sekolah – sekolah dalam rangka memberikan edukasi dan sosialisasi ataupun ingin mengenal lebih dekat tentang Polisi,’’ kata Kapolsek.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut anak-anak TK belajar pengenalan berupa unit fungsi serta pakaian dinas Polri, kendaraan dinas dan inventaris serta memberikan motivasi dengan bernyanyi bersama sambil berkeliling memperlihatkan ruangan yang ada di masing-masing unit di Polsek Paguyanagan.

“Dengan sabar dan humanis kami ajak mereka untuk berkeliling Polsek dan ruangan kantor serta dikenalkan dengan sarana serta barang inventaris yang dimiliki oleh Polsek,” lanjutnya.

Dengan kegiatan ini, Kapolsek berharap selain dapat membentuk karakter anak sejak dini dan dengan berinteraksi secara langsung anak-anak lebih mengenal sosok polisi dan tugas tugas Kepolsian serta mengilangkan paradigma bahwa Polisi bukan sosok yang ditakuti namun merupakan sahabat bagi anak-anak.

“Dengan polisi sahabat anak, kami berharap tidak ada lagi anak-anak yang takut terhadap polisi. Justru mereka menganggap polisi sebagai teman dan sahabat,” pungkasnya. (Hms/Pgy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *