Patroli Siaga Libur Panjang Polres Brebes Disiplinkan Prokes di Obyek Wisata Hutan Mangrove

Polresbrebs.com – Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat Pleton siaga Polres Brebes melakukan edukasi terkait protokol kesehatan di Obyek Wisata Hutan Mangrove, Minggu (01/11).

Kegiatan ini di pimpin oleh Kasat Binmas Polres Brebes AKP Kamal Hasan selaku perwira pengendali, untuk lakukan patroli di sjeumlah tempat salah satunya hutan mengrove pandansari kecamatan Brebes.

Menurutnya kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang ingin berkunjung di Obyek wisata / berlibur agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sesuai dengan Perbup no 64 tahun 2020 adaptasi kebiasaan baru untuk menerapkan protokol kesehatan baik masyarakat maupun pengelolah usaha dan tempat wisata.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasat Binmas Polres Brebes AKP Kamal Hasan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendisiplinkan amsyarakat di obybek wisata yang di perkirakan akan mengalami lonjakan pengunjung.

“personil melakukan edukasi kepada masyarakat mulai dari pintu masuk wajib gunakan masker dan juga pengecekan suhu badan kepada pengunjung juga mencuci tangan yang sudah di sediakan dari pengelola wisata,”pungkasnya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa dengan menerapkan protokol ksehatan kami berharap angka penyebaran covid -19 di kabupaten Brebes dapat menurun.

“ dengan menerapkan 3 M protokol kesehatan, sesuai dengan perbup agar masyarakat juga menjadi aman saat melakukan aktifitas di obbyek wisata,”imbuh Kamal.

Di akhir kamal mengajak seluruh masyarakat untuk Ayo bersama menggunakan masker. (hms/ luxio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *