Patroli Polsek Ketanggungan Cek Posko PPKM Mikro Yang Ada Di Desa Ciduwet

Polresbrebesnews.com –  Polsek ketanggungan Polres Brebes Polda Jateng dalam menindaklanjuti  Sesuai Instruksi Mendagri Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko terpadu Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19, maka Bhabinkamtibmas masing – masing desa bersama instansi terkait membentuk posko PPKM Berbasis Mikro di desanya.  Selain Kampung Siaga Candi yang sudah terbentuk di seluruh desa yang ada di kecamatan Ketanggungani, saat ini telah dibentuk juga posko PPKM Mikro secara serentak di desa guna percepatan penanganan Covid19.

Di Kecamatan Ketanggungan terdapat 21 Desa yang mana pembentukan Posko PPKM Mikro sudah didirikan semua termasuk sarana dan prasarana yang berkaitan dengan penanganan Covid19 yang sudah ada sejak pembentukan kampung siaga candi dan tinggal meneruskan serta menambah kekurangan perlengkapan.

Kapolsek Ketanggungan AKP Suroto mengatakan semua Desa di Kecamatan Ketanggungan sudah terbentuk Posko PPKM Skala Mikro, berkat bekerja sama dengan unsur terkait elemen masyarakat termasuk komponen di dalamnya tinggal dilakukan pengecekan kelengkapan peralatan apakah sudah lengkap atau masih ada yang perlu di tambah.

Seperti halnya yang dilakukan Petugas Patroli Aiptu DS Riyanto bersama Aipda Agus S, untuk memastikan bahwa Peralatan di Posko PPKM sudah lengkap atau belum, Aipda Ds Riyanto berkoordinasi dengan  perangkat Desa serta petugas gugus Covid 19 tingkat desa melaksanakan pengecekan di Posko PPKM Mikro desa Ciduwet guna memastikan kelengkapan peralatan lengkap. Rabu (24/2)

Dalam kegiatan Patroli Aiptu Riyanto memberikan penjelasan kepada petugas Posko Selalu diiventarisir perlengkapan APD, penyemprotan Disinfektan, cucitangan, Hand Sanitizer, dan Masker dll. “Selalu memberikan sosialisasi / edukasi kepada masyarkat tentang Covid 19, dan sosialisasi kepada masyarakat perlunya protokol kesehatan dg menerapkan 5 M,” imbuh Aiptu Ds Riyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *