Patroli Gabungan TNI dan Polri di Bantarkawung Bubarkan Arena Balap Merpati


Polresbrebesnews.com – Patroli Polsek Bantarkawung Polres Brebes polda Jateng membubarkan kerumunan warga di lokasi balap merpati wilayah Desa Pangebatan. Hal itu dilakukan polisi saat sedang melakukan patroli gabungan bersama anggota koramil, Sabtu(2/4/2020).

Kapolsek Bantarkawung IPTU Hasari yang memimpin kegiatan patroli gabungan bersama anggota koramil langsung menuju lokasi mendapati kerumunan warga kemudian mendatanginya. Kemudian, kami menyampaikan pesan kamtibmas kepada puluhan warga terkait larangan berkerumun untuk mencegah penyebaran virus Corona.

 “Kepada warga kita terlebih dahulu menyampaikan sosialisasi Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona. Kemudian kita perintahkan mereka untuk membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing,” kata kapolsek.

Disampaikan kapolsek, kita imbau mereka untuk menghentikan aktivitas, tidak mengulangi lagi perbuatannya berkerumun di lokasi balap merpati. Setelah diberikan himbauan para warga yang sedang menonton maupun mengikuti balap merpati kemudian membubarkan diri.

“Dalam pembubaran kita lakukan langkah humanis dengan menyampaikan pesan kamtibmas, harapannya mereka bisa taat tidak mengulangi lagi perbuatannya,” imbuhnya.

Kapolsek menambahkan, kita akan terus melaksanakan patroli dengan sasaran warga yang berkerumun. Dengan langkah tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona di Kecamatan Bantarkawung yang menjadi wilayah hukum Polres Brebes.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *