Patroli di Swalayan Bumiayu, Polisi Kembali Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Brebes – Maraknya pengunjung maupun konsumen yang mendatangi di sejumlah took serba dan swalayan di kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah kini kembali ditingkatkan protokol kesehatan Covid-19. Senin (17/11/2020).

Hal untuk mengantisipasi wabah Covid-19 ini dilakukan disejumlah toko dan swalayan, diantaranya Toserba di Bumiayu, seluruh pengunjung baik konsumen maupun karyawan diberikan himbauan secara langsung oleh Polsek Bumiayu yang di Pimpin Aiptu Sudiro.

Kegiatan berdasarkan Peraturan Bupati Brebes dengan Nomor 64 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pemberian himbauan dan pembinaan kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokoler kesehatan diantaranya penggunaan masker dan mengatur jarak baik dalam mengantri pembayaran di kasir maupun pembelian barang.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Bumiayu AKP Heri menuturkan bahwa kegiatan ini dalam rangka patroli protokol kesehatan untuk terus menerapkan protkol kesehatan baik di tempat perbelanjaan maupun tempat keramaian lainya.

“Kita lakukan pendisiplinan guna menurunkan angka penyebaran covid -19 di kabupaten Brebes,”pungkas Heri. Dirinya juga menambahkan kami terus menekankan kembali  ke masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan agar taat memakai masker bila keluar rumah dan rajin cuci tangan. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *