Ops Patuh Candi 2020 Sat Lantas Brebes Blusukan Sosialisasi Dan gelar Safety Riding Di Desa Ciampel Kersana

Polresbrebesnews.com – Jajaran satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Brebes Polda Jateng menggelar kegiatan Giat dengan Safety Riding di desa Ciampel Kec. Kersana Kab. Brebes. Selasa (28/7/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka sosialisasi Ops Patuh candi 2020 bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat dan semakin sadar akan keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya.

Dalam kesempatan ini, Kasat Lantas AKP Putri Nur C. mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta menyampaikan himbauan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Jadi buat para Bapak, Ibu dan masyarakat sekalian kami ingatkan supaya tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif, dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum apalagi ugal-ugalan di jalan raya, saat berkendara haru lengkap surat dan kelengkapan serta patuhi rambu lalulintas,” Ujar Kasat Lantas

Sementara itu, Kanit Dkyasa Sat Lantas Polres Brebes IPTU Ibnu memperagakan safety riding tentang tata cara berlalu lintas yang berkeselamatan. “Bagi yang ingin membuat SIM beberapa ujian yang harus dilaksanakan seperti yang kita lakukan saat ini dengan praktek menggunakan sepeda motor,” ujar Ibnu

Kanit Dikyasa menambahkan pihaknya juga mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan disiplin Protokol Kesehatan diantaranya pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dan physical distancing/jaga jarak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Aldi setiadi (19) warga Desa Jagapura kersana. Mengaku antusias dan senang mengikuti kegiatan yang digelar Sat Lantas Polres brebes. “Saya sangat berterimakasi dengan digelarnya kegiatan oleh Sat Lantas dengan kegiatan Safety riding dan sosialisasi keselamatan berlalulintas,” ujarnya.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *