5 Bhabinkamtibmas Jadi Ikon Bhabin Candi Polres Brebes

Polresbrebesnews.com – Polres Brebes Polda Jateng mengkukuhkan lima personil  Bhabinkamtibmas dari masing masing polsek sebagai ikon dari Bhabin Candi, Selasa (28/07).

Kelima personel tersebut dikukuhkan dihadapan Katim Asistensi Polda Jateng AKBP M. Toha bersama dengan Kapolres Brebes Brebes AKBP Gatot Yulianto, yang bertempat di Balaidesa Ranganpendawa Kecamatan Larangan, Brebes.

Adapaun kelima personil yang dikukuhkan antara lain, Bripka Heru Yunianto, Bripka Waluyo, Bripka Agus Priyanto, Brigadir Sutrsino dan juga Brigadir Albert. Masing-masing mendapatkan penghargaan sebagai ikon Bhabin Cerdas, Bhabin Agamis, Bhabin Negosiator, Bhabin Dedikasi dan Bhabin Inovatif.

Dalam sambutannya, Kapolres Brebes AKBP AKBP Gatot Yulianto, SIK.M.H mengucapan terimkasih kepada Tim Asistensi dari Dit Binmas Polda Jateng dan Kades Rengaspendawa yang sudah memberikan kesempatan pada hari ini kita bersama untuk melauncing ikon bhabinkamtibmas candi Polres Brebes.

Bhabin CANDI sendiri merupakan kepanjangan dari Bhabinnkamtibmas yang Cerdas, Agamis, Negosiator,ber – Dedikasi dan  juga Inovatif.

Para bhabinkamtibmas ini merupakan bagian terdepan Polri, mereka hadir untuk meminimalisir potensi kerawanan gangguan kamtibmas di desa binaannya.

bhabinkamtibmas ikonik dari Bripka Herman Purwerejo juga banyak menginspirasi bagimana dengan polisi yang hadir di tengah masyarakat yang dapat memberikan manfaat banyak untuk warga binaanya.

“Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam upaya Harkamtibmas di tingkat desa guna meminimalisir potensi kerawanan gangguan Kamtibmas,” jelas Kapolres

Sementara itu Ketua Tim Asistensi dari Polda Jateng, AKBP M toha mengungkapkan bahwa peran bhabinkamtibmassaat ini adalah sangat luar biasa yang harus hadir di tengah masyarakat, dan bagaimana mereka bisa mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kondusifitas dan keamanan lingkunganya.

“hal yang paling nyata adalah bhabinkamtibmas yang bisa  berinovasi dan melayani masyarakat,”pungkasnya.

Pengukuhan ini ditandai dengan penyerahan helm Bhabinkamtibmas kepada masing masing bhabin iconik Polres Brebes. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *