Operasi Ketupat Candi 2020, Polres Brebes Lakukan Patroli, Himbauan Dan Penertiban Di Tempat Keramaian

Polresbrebesnews.com – Anggota Kepolisian Polres Brebes menggelar Operasi Ketupat Candi 2020 dengan melakukan patroli, himbauan dan penertiban di tempat keramaian di wilayah Hukum Polres Brebes, Jumat (29/5/2020) siang.

Kabag Ops Polres Brebes Kompol Raharja menerangkan pelaksanaan operasi Ketupat Candi tahun 2020 dilaksanakan secara berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mengingat saat ini kondisi pendemi maka kegiatan tersebut di fokusnya terhadap pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kab. Brebes.

“Adanya situasi pandemi Corona di wilayah Indonesia maka dari itu Operasi Ketupat tahun 2020 ini tidak dilaksanakan seperti tahun sebelumnya seperti pendirian pos-pos pengamanan. Operasi kali ini lebih di Fokuskan pada upaya penanggulangan Covid-19 melalui giat pencegahan dan penanganan agar masyarakat dapat mengerti serta memahami tata cara mencegah dari penyebaran virus Covid – 19,” ucapnya.

Kata Kabag Ops anggota yang terlibat dalam patroli, himbauan dan penertiban sebanyak 40 personil. “Kami lakukan rute di beberapa titik yang menjadi atensi sering terjadinya tindak kejahatan, sementara ada beberapa anggota yang kami tempatkan di pusat keramaian untuk memberikan himbauan kepada masyakat,” ucapnya.

Bahkan terkait New Normal pihaknya gencar  melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protocol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *