Polres Brebes Siap Mendukung New Normal

Polresbrebesnews.com – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, selaku Kepala Operasi Kepolisian Terpusat (Kaopspus) Aman Nusa II-Penanganan Covid-19, meminta agar para Kaopsda dan Kaopsres Aman Nusa II memasifkan sosialisasi dan edukasi semua kebijakan pemerintah, sehingga masyarakat memiliki kesadaran dan kesiapan memasuki tahapan tatanan baru atau kenormalan baru (new normal).

Hal itu disampaikan Kabaharkam Polri sebagai penekanan saat memimpin rapat analisa dan evaluasi (Anev) Operasi Aman Nusa II bersama para pejabat utama operasi tingkat Mabes Polri, Polda, dan Polres melalui konferensi video dari Ruang Pusdalsis Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/5).

“Sesuai dengan arahan Presiden, untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita menuju ke tatanan atau kenormalan yang baru. Beliau menginginkan TNI-Polri ada di setiap keramaian, untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah kita sepakati lewat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), karena kita ingin tetap produktif dan aman dari Covid-19,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Sementara itu Polres Brebes juga telah menerapkan protocol Kesehatan dalam lingkungan kerja termasuk dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasubbag Humas AKP Suraedi menyatakan selama masa pandemic Covid-19 pihaknya telah melakukan Langkah-langkah dalam usaha memutus mata rantai penyebaran covid-10. “Dengan pemeriksaan suhu, tempat cuci tangan yang disediakan sebelum memasuki mapolres merupakan protocol Kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya.

Dengan dimulainya pelayanan publik itu, Polres Brebes tetap mengedepankan standar protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain itu, petugas juga diminta untuk melakukan proses sterilisasi atau disinfeksi di lokasi pelayanan-pelayanan yang tersedia. Kemudian, pada lokasi itu juga diminta agar dipasang sosialisasi atau imbauan kepada warga soal protokol kesehatan, seperti memakai masker, fasilitas cuci tangan, dan Physical Distancing. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *