Pasca Lebaran Tim Gabungan Ops Ketupat Candi 2020 Polres Brebes Tetap Lakukan Penyekatan

Polresbrebesnews.com – H+4 pasca perayaan Idul Fitri, arus balik di ruas jalan jalur pantura Kabupaten Brebes terpantau ramai dan lancar, Kamis (28/5/2020) pagi tadi. Petugas gabungan melakukan penyekatan di depan Poos Pantau Kecipir  Operasi Ketupat Candi tahun 2020.

Hal itu dilakukan guna meminimalisir arus mudik maupun arus balik yang nekat hendak akan kembali ke Jakarta. Banyak kendaraan plat luar daerah melintasi jalur pantura, tepatnya di wilayah Kecipir Kec. Losari Brebes perbatasan jateng – Jabar.

Petugas gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan melakukan pengecekan kepatuhan surat surat dan protocol kesehatan. Seperti penggunaan masker, batas maksimal penumpang, hingga melakukan pemeriksaan jika ada pengendara yang sedang tidak fit.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasubbag Humas AKP Suraedi mengatakan, dari hasil pemeriksaan, petugas telah memutar balikkan beberapa kendaraan para pemudik yang tidak memenuhi kelengkapan. Seperti tidak mempunyai SIKM maupun penunjukan surat tugas kerja. Pihaknya juga memprediksi bahwa arus balik kendaraan yang akan kembali ke Jakarta akan terus terjadi hingga akhir pekan nanti.

Kasubbag Humas berharap, para pengendara mentaati segala ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah. Mengingat hal tersebut, kata dia, dilakukan demi kebaikan bersama.

“Kami menghimbau pengendara untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Untuk itu ia berharap agar masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke luar kota atau kembali ke kota besar jika tidak memiliki izin resmi jalan dari perusahaan dan lembaga resmi pemerintah,” ucap Suraedi. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *