Libur Panjang, Ratusan Personel dan Pos Pengamanan Disiagakan di Kabupaten Brebes

Polresbrebesnews.com – Ratusan personel Polres Brebes Polda Jateng hingga pos pengamanan disiagakan selama masa libur panjang akhir pekan ini.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops Kompol Raharja menyatakan pihaknya telah memprediksi apabila peningkatan aktivitas masyarakat di Kabupaten Brebes selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H, pada 28 Oktober-2 November 2020. “Mulai dari mudik ke kampung halaman, mengunjungi objek wisata, pusat perbelanjaan dan kuliner, hingga kegiatan keagamaan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw,” tuturnya, Senin (26/10/2020).

Kondisi itu berpotensi memunculkan kerawanan, terutama mengingat pandemi Covid-19 belum usai. Peningkatan aktivitas masyarakat mengancam kemunculan kluster penyebaran Covid-19 di Kabupaten Brebes. Selain itu, arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Brebes diperkirakan turut meningkat. “Dari potensi-potensi itu, kami sudah siapkan antisipasi,” jelas Kabag Ops.

Berkoordinasi dengan instansi terkait pihaknya akan meningkatkan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Polres Brebes jug berencana mendirikan pos pengamanan (pos pam) untuk mengantisipasi lonjakan arus kendaraan di jalur tol maupun non tol. Nantinya akan didirikan Pos Pengamanan Arus Lalulintas di Exit Tol Brebes Timur. Selain itu juga Pihaknya mengantisipasi lonjakan pengunjung Obyek Wisata. ‚ÄúPersonil pengamanan disebar ke sejumlah titik yang telah ditentukan, termasuk sarana dan prasarana yang digunakan untuk menunjang pengamanan libur panjang akhir pekan,” tambahnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *