Launching Kampung Tangguh di Desa Rangaspendawa, Polres Brebes Tebar 3000 Bibit Ikan Lele dan Nila

Polresbrebesnews.com –  Polres Brebes Polda Jateng resmi melakukan launching kampung Tangguh Nusantara Candi di Desa Rangas Pendawa kecamatan Larangan, Rabu (17/06/2020).

Dalam sambutanya Kapolres Brebes yang diwakili Kasat Binmas Polres AKP Kamal Hasan menyampaikan, ucapan terima kasih seluruh kades, toga, Toma, Toda dan eleman Masyarakat atas diberkenankan desanya menjadi Pilot Projek Kampung Tangguh Nusantara Candi.

“Sudah 297 kampung tangguh di Brebes yang sudah di Launching hingga saat ini, semoga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” pungkas Kasat Binmas.

Hal itu disampaikannya saat menhadiri Acara Launching Kampung Tangguh NusantaraCandi Polres Brebes di desa Rengaspendawa kecamatan Larangan.

Dikatakan Kamal, tujuan kampung tangguh ini untuk mengajak seluruh elemen masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid19 serta mengajak masyarakat dalam menyambut new normal dengan menguatkan sosial ekonomi, serta mengajak masyarakat disiplin tetap mengikuti protokol kesehatan.

Lanjut Kamal pembentukan kampung tersebut atas dasar intruksi dari Kapolda Jawa tengah masing-masing Polres untuk membentuk pilot projek Kampung tangguh Nusantara, dan hari ini Polres Brebes menjadikan Desa Rengaspendawa sebagai Pilot Projek Kampung Tangguh Nusantara Candi

Launching kampung tangguh nusantara juga dihadiri Forkompinca, Kades, BPD, Tog, Tomas dan Toda. Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penebaran bibit ikan lele dan nila sebanyak 3000 ekor oleh Kasat Binmas di embung Kedawon Desa setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *