Lakukan Kunker Di Brebes, Wakapolri Apresiasi Apresiasi Kesiapan Polda Jateng Jelang PAM Idul Adha

Polresbrebesnews.com – Dalam rangka kesiapan menghadapi hari raya Idul Adha 1441 H Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melaksanakan kunjungan kerja di Exit Tol Brebes Timur, Kamis (30/7/2020).

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi dihadapan Wakapolri menjelaskan bahwa pelaksanaan Ops Patuh Candi Th 2020 di wilayah Jawa Tengah berjalan dengan lancar dan kondusif dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif guna Kamseltibcarlantas serta cegah covid-19. “Berdasarkan instruksi presiden dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dan peningkatan perekonomian warga masyarakat, Polda Jateng telah melaksanakan 4 inovasi kegiatan yaitu Kampung siaga candi, pesantren siaga candi, wira usaha candi, dan wisata candi, terkait arus mudik jelang Hari raya Idhul Adha 1441 H / 2020 M telah terjadi peningkatan sebesar ± 20% namun masih tetap lancar terkendali,” Jelas Kapolda.

Dalam Arahannya Wakapolri menyampaikan apresiasi kesiapan Polda Jateng Jelang Pengamanan Hari Raya Idhul Adha 1441 H /2020 M dan beberapa kegiatan maupun inovasi kegiatan yang telah dilaksanakan dimana keseluruhan kegiatan tetap bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Beliau menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan beberapa hari kedepan ada peningkatan arus lantas khususnya di objek – objek wisata. Sejumlah langkah-langkah dipersiapkan untuk mengantisipasi bila terjadi kemacetan atau gangguan keamanan lainnya yang tentu dengan persuasif dan humanis. “Langkah penegakan hukum dilakukan apabila pengemudi membahayakan orang lain tapi tetap dengan cara humanis,” jelas Wakapolri.

Wakapolri menambahkan anggota dilapangan tetap mempedomani protokol penanganan covid-19 seperti mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak dengan tidak berkerumun. “Kita ingin mengedukasi dan mensosialisasikan masyarakat yang melqaksanakan kegiatan, mereka tidak terpapar covid-19,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *