Tim Gabungan Polres Brebes, Kodim 0713 Brebes dan Pemkab Brebes Gencar Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Masyarakat

Polresbrebesnews.com – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Brebes Tim Gabungan TNI, Polri dan Sat PolPP melaksanakan patrol sosialisasi “Adaptasi Kebiasaan Baru” dengan mengikuti peraturan protokoler kesehatan. Senin (27/7/2020)

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasat Sabhara AKP Suraedi menyampaikan Kegiatan Pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 di wilayah Brebes  terus digencarkan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru Masyarakat Brebes. “Sasaran Patroli kali ini masyarakat yang ada di Pasar Induk Brebes dan sepanjang jalan Protokol yang ada di wilayah Kecamatan Brebes,” ujar Suraedi.

Suraedi menambahkan tingkat kesadaran masyarakat yang mulai menurun akan pentingnya protokol Kesehatan dalam menjalankan aktifitas perlu diingatkan Kembali seperti masyarakat yang masih berkumpul di luar rumah, untuk cepat kembali kerumahnya masing-masing supaya untuk “Mutus Mata Rantai” penyebaran virus corona covid-19.

Sosialisasi juga diberikan kepada masyarakat pengguna jalan, diharapkan untuk selalu gunakan masker dan tetap physical distancing/jaga jarak.

“Kami mensosialisasikan kepada masyarakat karena kami perhatikan bahwa masyarakat kita sudah mulai tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, tidak menjaga kebersihan sehingga kita melaksanakan patroli dialogis dengan cara berjalan kaki dan memberikan imbauan secara masif door to door, face to face, pentingnya protokol kesehatan guna cegah penyebaran covid-19 kepada warga,” katanya. (Noer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *