Kebakaran Melanda Dapur Warga Desa Bangsri, Diduga Lalai Mematikan Tungku Saat Memasak

Polresbrebesnews.com – Musibah kebakaran terjadi di salah satu bagian rumah warga, kejadian Kebakaran bagian dapur rumah milik warga Desa Bangsri Kec. Bulakamba Kab. Brebes. Minggu Pagi(26/7/2020).

Kapolsek Bulakamba Polres Brebes Polda Jateng AKP Widiaspo membenarkan kejadian tersebut. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Diketahui, kejadian tersebut menimpa Waridah, 45.

Kapolsek menjelaskan awal mula kejadian terjadi saat korban sedang memasak air di tungku dengan bahan bakar kayu. Kemudian ditinggal pergi karena mendengar suara tangis anaknya yang sedang bermain di tetangga.

“Korban lupa kalau sedang merebus air. Dan baru ingat saat ada kepulan asap tebal yang berasal dari dapur miliknya,” terangnya.

Saat melihat kepulan asap tersebut, korban lantas pergi untuk melihatnya dan mendapati api sudah menyebar ke dinding yang terbuat dari anyaman bambu.

“Melihat api membesar, korban lantas berteriak minta tolong. Beruntung, warga yang mendengar lantas melaporkan ke kami dan langsung meluncur ke TKP untuk memadamkannya,” ucapnya.

Kebakaran diduga berasal dari tungku yang sedang digunakan untuk merebus air. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Dari kejadian tersebut ditaksir korban menelan kerugian material kurang lebih Rp10 juta,” imbuhnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *