Kasat Sabhara Ingatkan Syarat Ketentuan New Normal Dalam Rakor Pariwisata Kab. Brebes

Polresbrebesnews.com – Sampai saat ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Brebes masih menutup semua obyek wisata yang ada di Wilayah Kab. Brebes.

Bertempat di Aula Dinas Pariwisata dilakukan rapat koordinasi Pengelola Obyek Wisata dan Instansi terkait  persiapan menuju New Normal dibidang Pariwisata Kab. Brebes, Kamis(11/6/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh pengelola obyek wisata yang ada di wilayah Kab. Brebes membahas keberlangsungan pariwisata kedepannya di tengah pandemi civid-19.

“Hingga saat ini semua obyek wisata di Brebes masih ditutup. Kebijakan ini sesuai instruksi bupati dan pemerintah provinsi serta pemerintah pusat,” ungkap Kepala Dinbudpar Diding Setiadi.

Konsep tersebut, kata dia, nantinya terkait prosedur dan standar operasional pelayanan (SOP) protokol kesehatan. Konsep itu akan dibahas bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Brebes. Sementara untuk pembukaan tempat wisata ini menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

“Kalau untuk dibuka tahapannya masih panjang, ini baru penyusunan konsep persiapan simulasi. Kami juga tidak ingin ada klaster baru penyebaran Covid-19, apalagi dari tempat wisata,” ujarnya.

Diding melanjutkan, salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk kembali membuka tempat wisata adalah angka yang terkonfirmasi positif corona menurun. Sementara di Kabupaten Brebes masih ada kasus positif Covid-19, sehingga angka penyebarannya belum melandai.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasat Sabhara AKP Aldino menjelaskan yang dilakukan oleh Gugus Tugas menghadapi New Normal diantaranya melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan melalui media cetak, media elektronik, perkumpulan perkumpulan, mobiling dengan mobil pariwisata dll disamping itu juga melaksanakan simulasi disegala bidang mulai pendidikan, pariwisata dan kebudayaan. “Pembukaan Pariwisata jangan sampai menjadi kontra produktif menjadi penyumbang terbanyak angka tertinggi  Virus corona di Kabupaten Brebes,” jelas Aldino.

Kasat Sabhara menambahkan pertemuan ini untuk menyamakan persepsi, langkah pelaku pariwisata dengan TNI Polri sebagai landasan berfikir kegiatan selanjutnya uintuk menentukan Langkah-langkah yang harus dilakukan menghadapi pandemi covid-19 khususnya sector pariwisata Kab. Brebes.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *