Kapolsek Brebes Tekankan Protokol Kesehatan Saat MPLS

Polresbrebesnews.com – Kapolsek Brebes Polres Brebes Polda Jawa Tengah berikan tekankan pendisiplinan protokol kesehatan kepada peserta didik baru SMA N 2 Brebes, Senin (13/7/2020).

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau disingkat dengan MPLS adalah kegiatan yang biasa diikuti oleh siswa baru sebelum memulai kegiatan Belajar Mengajar di tiap sekolahan. Selama masa MPLS para siswa baru diwajibkan mengikuti berbagai kegiatan yang sudah dijadwalkan oleh sekolah.

Kapolsek Brebes AKP Harti menjelaskan pihaknya dalam hal ini Polri melakukan pengamanan dalam kegiatan MPLS dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, pihak sekolah menyediakan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu, serta tetap menjaga jarak aman. “Hari ini kami memantau kegiatan di sekolah yakni giat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah kepada peserta didik baru yang dibagi menjadi 2 shift dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” ujar Harti.

Dalam kesempatan ini Kapolsek memberikan penyuluhan protokol Kesehatan. Baik para guru maupun siswa agar mematuhi SOP yang ada yang telah ditetapkan oleh masing-masing stakholder dalam upaya pencegahan covid-19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, pengamanan MPLS dilaksanakan untuk mengantisipasi memberikan rasa aman kepada siswa maupun tenaga pengajar di lingkungan SMA N 2 Brebes. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *