Simulasi Adaptasi Kebiasaan Baru Obyek Wisata Waduk Malahayu Kapolsek Banjarharo Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan

Polresbrebesnews.com – Tim gugus penanganan Covid-19 Kab. Brebes  menggelar simulasi penerapan Adaptasi Kebiasaan baru di sejumlah objek wisata, salah satunya di Obyek wisata Waduk Malahayu Banjarharjo Brebes dengan memberlakukan standar protokol kesehatan Covid-19, senin (13/7/2020).

Kapolsek Banjarharjo Iptu Budi Utomo menegaskan jajaran kepolisian bersama TNI siap mendukung dan mengamankan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) guna men cegah penyebaran Covid-19. “Simulasi kami lakukan untuk mengecek kesiapan destinasi wisata dalam menyambut normal baru ke depan. Apa-apa yang kurang, apa yang belum dilengkapi, semua diujicobakan. Ini agar saatnya dibuka nanti, wisata yang aman, sehat, bersih menjadi standar kita semua,” ujar Kapolsek.

Menurut dia, simulasi di sejumlah destinasi wisata ini dilakukan secara bertahap terhadap sejumlah pelaku wisata, guna memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik oleh pelaku usaha. “ Setelah beberapa hari yang lalu kami mengikiti kegiatan Simulasi yang dilakukan di Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah kemudian kami sosialisasikan di Obyek Wisata di wilayah Banjarharjo,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menambahkan pihaknya  berharap seluruh pihak dapat menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan SOP yang ada pada setiap instansi dengan demikian dapat mencegah penyebaran Covid-19 antara lain pembatasan jumlah pengunjung, menjaga jarak pengunjung, penyemprotan disinfektan rutin dan memberlakukan wajib menggunakan masker di tempat wisata.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *