Kapolsek Brebes Simulasikan Protokol Kesehatan di Obyek Wisata Hutan Mangrove

Polresbrebes.com – Kapolsek Brebes AKP Wagito  bersama dengan bhabinkamtibmas Desa Kalilingi Brigadir Reno pimpin simulasi protokol kesehatan dalam rangka menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru, Minggu(19/07/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan protokol kesehatan dibukanya obyek wisata Hutan Mangrove Pandansari sehingga para pengunjung mampu menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh para pengelola obyek wisata.

Dalam kegiatan simulasi ini juga. Kapolsek Brebes menjelaskan, simulasi penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dalam rangka menyongsong di terapkankan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Istilah yang tadinya new normal kini berubah dengan Adaptasi kebiasaan baru bukan berrti kita seperti dahulu, akan tetapi kita tetap melakukan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Simulasi ini merupakan sebagai langkah kesiapan adaptasi Kebiasaan Baru di obyek wisata dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di obyek wisata,” ucap Wagito.

Kegiatan simulasi protokol kesehatan dalam rangka mensimulasikan tahapan tahapan pngunjung dimulai dari pengecekan suhu badan penggunaan masker.

Para pengunjung nantinya juga di  wajib cuci tangan di tempat yang sudah di sediakan dengan sabun dan air mengalir,

Pengunjung wisata hutan mangrove juga di himbau untuk selalu physical distancing dan sosial distancing.

Kita juga menghimbau kepada pemilik warung agar menyediakan wastafel cuci tangan dengan sabun.

“Dengan dilakukan simulasi protokol kesehatan ini diharapkan pengunjung mampu menerapkanya dan mencegah penyebaran covid-19 sehingga kasus covid menurun”,pungkas Kapolsek

Sementara itu Apresiasi datang dari Pengelola Obyek Wisata kepada pihak kepolisian yang mau berkunjung dan mensosialisasikan Protokol kesehatan.

“Ini sebagai upaya simulasi di objek wisata kita sudah hafal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran covid -19. “Pungkas pengelolah. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *