Kapolres Pimpin Apel Gelar Pergeseran Pasukan BKO Pam Pilkada Serentak 2020

Polresbrebesnews.com – Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto memimpin apel pergeseran pasukan (SERPAS) dalam rangka  BKO Pengamaman Pilkada Tahun 2020, di Halaman Polres Brebes, Selasa (8/12).

Kapolres yang memimpin apel menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkada 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada di wilayah Kab. Pemalang.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan personel Polri harus Netral, petugas pengamanan harus netral, netral dan netral. Jangan ada keterpihakan kepada salah satu pasangan calon peserta pilkada. “Jaga netralitas Polri dan patuhi SOP yang ada khususnya terkait netralitas institusi, jangan melakukan tindakan – tindakan yang dapat berdampak pada berkurangnya netralitas Polri,” tegas Kapolres AKBP Gatot Yulianto

Kapolres menambahkan dalam pelaksanaan tugas nanti personil hendaknya menjaga sikap dan perilakunya selama bertugas disampingng itu factor kesehatan dan keselamatan harus diperhatikan.  “Jaga keselamatan diri sendiri dalam melaksanakan tugas pengamanan dan segera laporkan kepada pimpinan secara berjenjang apabila adanya gejala gangguan kamtibmas untuk segera dilakukan langkah-langkah selanjutnya,” katanya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Brebes Kompol Raharja menambahkan sebanyak 140 personil dari Polres Brebes akan diperbantukan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada di wilayah Pemalang. “Sebelum pelaksanaan tugas petugas yang akan melaksanakan pengamanan sudah dilakukan pemeriksaan swab dan sudah dinyatakan sehat, pengamanan nantinya akan berlangsung selama 4 hari,” imbuh Kabag Ops Kompol Raharja. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *