Patroli Ops Yustisi, Polres Brebes Ingatkan Pedagang di Pasar Induk Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

Polresbrebes.com – Upaya dalam mencegah penyebaran Covid -19 Polres Brebes Polda Jateng terus melakukan kegiatan Ops Yustisi di sejumlah tempat yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat banyak, Rabu (09/12).

Dimpin oleh Kanit Regident Satuan Lalulintas Polres Brebes Ipda Khafid Susilo, kegiatan operasi dilakukan di Pusat perbelanjan Pasar Induk Brebes.

Dimulai dengan menghimbau dengan menggunakan pengeras suara terkait dengan Inpres No 6 Tahun 2020 dan Perbup No 64 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan Baru untuk selalu terapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid – 19.

Petugas Tim yang terdiri dari TNI – Polri dan juga Satpol PP door to door dari toko ke toko mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

” Kita berikan ajakan untuk selalu pakai masker, dan juga menyediakan alat cuci tangan dengan sabun agar pembeli dan penjual menerapkan protokol kesehatan,”pungkas Susilo.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasubbag Humas Polres Brebes mengatakan bahwa kita terus gencarkan patroli Yustisi untuk disiplinkan terkait protokol kesehatan di puasat perbelanjaan dan juga tempat tempat yang menjadi pusat berkerumunya masyarakat.

” Pendisiplinan di Pasar terjaring 45 orang tidak memakai masker kita berikan sanksi moril dan teguran serta mengajak agar selalu terapkan protokol kesehatan,”imbuh Kanit Regident.

Dirinya juga menambahkan untuk selalu menerapkan 3 M, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak serta tidak berkerumun. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *