Kapolres Brebes Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Candi 2020

Polresbrebesnews.com – Polres Brebes Polda Jateng menggelar Apel Pasukan Operasi Patuh Candi 2020,di di Halaman Mapolres Brebes, Kamis(23/7/2020).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang dihadiri oleh Anggota Polres Brebes. Dalam sambutannya Kapolres membacakan amanat dari Kapolda Jateng  Irjen Pol Ahmad Luthfi dimana Ops Patuh Candi 2020 akan berbeda dengan tahun-tahun yang lalu pasalnya tahun ini tidak hanya menertibkan para pelanggar, tetapi juga protokol kesehatan.

“Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari dimulai hari ini tanggal 23 Juli s/d 5 Agustus 2020, kegiatab lebih mengutamakan mengutamakan pencegahan dan edukasi saat berkendara. Sasaran Pelanggar Ops Patuh Candi 2020 yaitu Pelanggar Helm, Melawan Arus, Kelengkapan Kendaraan dan menerapkan Protokol kesehatan,” ujar Kapolres

Kapolres menambahka operasi patuh ini lebih mengedepankan tindakan preemtif 40%, kemudian preventif 40% dan penegakan hukum 20%, jadi tidak seperti Operasi Ketupat kemarin, tidak melakukan penindakan. tetapi, dalam operasi patuh ini, bisa dilakukan penindakan seperti pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Di akhir sambutan Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Jateng khususnya wilayah hukum Polres Brebes, untuk sama-sama mensukseskan pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020 ini, dengan sama-sama kita mematuhi aturan lalu lintas, menyiapkan kendaraan yang akan dibawa, baik berupa surat-surat maupun fisik kendaraan dan jangan lupa sama-sama kita mencegah terjadinya penyebaran covid-19.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *