kakorlantas Polri Pantau Pengamanan Lalulintas Libur Panjang di Exit Tol Brebes

Polresbrebesnews.com – Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono melakukan pematau pengamanan lalu lintas dalam rangka mengantisipasi arus mudik-balik pada momentum libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Kakorlantas disambut tim pengamat wilayah (Pamatwil) Korlantas Polri, Dirgakkum Korlantas Brigjen Pol Kushariyanto, Dirkamsel Korlantas Brigjen Pol Chrysnanda dan Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksa, serta Dirlantas Polda Jateng Kombes Rudi Syafirudin serta Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto dan PJU Polres Brebes di Gerbang Tol Brexit Brebes Timur,Selasa (28/10)

Dalam kunjunganya kali ini, Kakorlantas mengatakan bahwa polda Jawa Tengah dalam rangka mengantisipasi long weekend ini sudah dipersiapkan dengan baik. Tactical floor game pun sudah digelar oleh jajaran Polres. Para Kasatlantas sudah memploting dan menguasai titik kerawanan.

Lanjutnya, Kakorlantas Polri menjelaskan pantauan jalur dari Jakarta, Jabar, Jateng bahwa semua anggota secara all out elah tergelar dengan siap baik dijalur utama tol maupun arteri.

Ditambahkanya, Kakorlantas memprediksi kan puncak arus mudik libur panjang secara umum terjadi hari ini hingga malam nanti. Namun hal tersebut sudah dapat di antisipasi. Begitupun dengan arus balik yang diprediksi terjadi pada tanggal 31 Oktober nanti. Selain itu pengamanan daerah wisata juga menjadi perhatian khusus.

Kakorlantas juga menyampaikan bahwa pengamanan arus libur panjang ini bersamaan dengan kegiatan OPS Zebra. Dimana operasi Zebra 2020 kali ini digelar secara Simpatik, Persuasif, dan Humanis.

“Libur ini pesannya adalah libur sehat, libur tertib, liburan dirumah saja itu lebih baik. Hindari tempat kerumunan supaya tidak menjadi cluster baru dan mencegah penyebaran Covid-19.” Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *