Jelang Natal Dan Tahun Baru Polres Brebes Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Bersama Instansi terkait

Polresbrebesnews.com – Polres brebes Polda Jateng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di kantor Setda Kab. Brebes Rabu, (16/12/20).

Rapat koordinasi ini dipimpin Wakapolres Brebes Kompol Suryo Wibowo dan Turut hadir dalam kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral tersebut para Kapolsek Jajaran Polres Brebes, jajaran TNI dan Pemerintah Daerah, Dinas Perhubungan Brebes dan, Dinas Kesehatan, serta steakholder lainnya.

Dalam sambutannya, Wakapolres Brebes mengatakan bahwa menjelang Perayaan Natal 2020 dan libur pergantian tahun 2021, Jajaran Kepolisian akan menggelar Operasi Lilin Candi 2020 dengan mengerahkan personel polisi yang akan melakukan pengamanan baik pam jalur maupun tempat.

“Kami sampaikan bahwa untuk ibadah dilaksanakan secara virtual dan mayoritas sudah setuju. Namun bila ada yang menginginkan sistem tatap muka, harus memenuhi ketentuan protokol kesehatan. Tempat ibadah harus disterilkan dan memperhatikan jaga jarak dan dicek kesehatannya,” kata Wakapolres Brebes, Kompol Suryo Prabowo.

Sementara itu bagi masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun, pihak kepolisian telah memberlakukan larangan berkerumun. Segala bentuk acara seperti pesta kembang api maupun hiburan lain juga tidak diperbolehkan.

“Perlu diketahui, bahwa saat ini untuk kerumunan tidak diperbolehkan. Jadi segala sesuatu pesta kembang api maupun hiburan dan lainnya tidak diperbolehkan pada saat malam tahun baru. Kalau ada terjadi kerumunan saat malam pergantian tahun akan dibubarkan,” ujarnya.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *